DSW Ditangkap, Kejaksaan Bantah Kecolongan

Gedung Kejaksaan Agung.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi

VIVAnews - Oknum jaksa kembali tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), semalam. Wakil Jaksa Agung, Darmono, membantah kecolongan dengan tertangkapnya jaksa berinisial DSW itu.

"Istilahnya bukan kecolongan. Kami sudah berupaya maksimal untuk menegakkan hukum dalam membina semua jajaran kejaksaan," kata Darmono di Jakarta, Sabtu 12 Februari 2011. Sebelumnya, Kejaksaan pun tercoreng dengan tertangkapnya Jaksa Urip Tri Gunawan yang menerima suap.

Menurutnya, semua jaksa telah dipesan untuk menjaga integritas dan kredibilitas. "Ternyata masih ada, itu berarti kami mesti lebih giat lagi untuk melakukan pengawasan," ujarnya.

Darmono menduga pengawasan melekat tidak berjalan di Kejaksaan negeri Tangerang sehingga masih saja ada jaksa nakal. Selanjutnya, kata Darmono, dari sisi kepegawaian akan diambil langkah-langkah sesuai ketentuan.  "Kalau terbukti bersalah kemudian dijatuhi pidana, akan kami pecat," imbuh Darmono.

Kejaksaan menyerahkan sepenuhnya proses hukum DSW pada KPK.

DSW tertangkap tangan semalam di kawasan Pondok Aren, Tangerang. Dia diduga melakukan pemerasan terhadap pegawai BRI unit Juanda Ciputat. DSW merupakan jaksa fungsional intelijen di Kejaksaan Negeri Tangerang.

Dia duga melakukan pemerasan atas kasus perkara pidana umum atas kasus penggelapan dan pemalsuan sebesar Rp50 juta. DSW tertangkap tangan bersama sopirnya beserta barang bukti berupa Rp50 juta. KPK semalam juga memeriksa tiga orang lainnya. Sejauh ini, baru DSW yang ditetapkan sebagai tersangka. (sj)

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini
Viral pegawai minimarket ribut dengan juru parkir liar

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Viral video serang karyawan minimarket adu mulut dan nyaris baku hantam dengan seorang juru parkir ilegal. Peristiwa ini diduga terjadi di Pontianak dan viral di medsos.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024