Karena Obama, Pusat Belanja Sarinah Berbenah

Obama UI
Sumber :
  • AP Photo/Charles Dharapak

VIVAnews- Dalam kunjungannya ke Jakarta beberapa bulan lalu, presiden Amerika Serikat Barack Obama menyebutkan Sarinah yang berlokasi di Jl Thamrin, Jakarta sebagai tempat yang memberi kenangan tersendiri. Dalam pidatonya, Obama mengatakan dulu Sarinah menjadi satu-satunya gedung tertinggi dan juga pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta.

Penyebutan Sarinah oleh Obama itu membuat nama Sarinah dikenal di dunia. Manajemen Sarinah pun ikut berbenah agar masyarakat asing lebih banyak mengenal Sarinah.

"Barack Obama sering mengatakan Sarinah sebagai tempat kenangan di Indonesia, kami ingin Sarinah tidak hanya diingat Obama tapi seluruh turis yang datang," kata Dirut Sarinah, Jimmy Ghani di Jakarta, Senin 14 Februari 2011.

Sarinah mengusung konsep Indonesia Imporium, dimana masyarakat asing dan lokal bisa menyatu di Sarinah. Sarinah tengah berbenah untuk menyambut 50 tahun Sarinah pada 17 Agustus 2012 mendatang. Visi Sarinah sebagai meeting point antara masyarakat asing dan lokal sehingga Sarinah akan menjadi pilihan orang untuk melakukan perdagangan, pariwisata dan investasi Indonesia.

"Satu tahun ke depan, 17 Agustus 2012 kami harapkan konsep sudah matang dan meluncurkan," katanya.

Konsep yang ditawarkan Sarinah, menurut Jimmy, akan memadukan konsep asing dengan Indonesia sehingga menjadi akulturasi di Sarinah. Kehadiran kembali McDonald's di Sarinah merupakan salah satu cara untuk menarik turis asing di ke Indonesia. Selain itu, bangunan Sarinah yang heritage, menjadi nilai tambah tersendiri bagi Sarinah. (hs)

AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengusung Imam Budi Hartono sebagai Cawalkot Depok

Resmi! PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok

DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyetujui untuk merekomendasikan Imam Budi Hartono sebagai bakal calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024