KPK Kembangkan Penyidikan Jaksa DSW

KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengembangkan penyidikan kasus Jaksa DSW (Dwi Seno Wijanarko) yang tertangkap tangan pada pekan lalu. KPK menduga ada pihak lain yang terlibat dalam kasus pemerasan ini.

"Masih kami kembangkan. Apakah ada pihak lain, masih dalam penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin 14 Februari 2011.

Johan menjelaskan Jaksa DSW diduga memeras pegawai BRI cabang Tangerang. Kasusnya tengah ditangani oleh jaksa dari Kejaksaan Negeri Tangerang itu. "Ada upaya aktif dari Jaksa DSW untuk melakukan pemerasan," jelasnya.

Menurut Johan, Jaksa DSW diduga tidak hanya meminta uang sebesar Rp50 juta kepada pegawai BRI yang bermasalah. "Permintaannya jauh lebih besar, tapi karena pegawai itu tidak mampu, jadi hanya Rp50 juta," jelasnya. Atas tindakan itu, KPK menjerat DSW dengan Pasal 12 huruf e Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Jaksa DSW tertangkap tangan pada Jumat 11 Februari di daerah Serpong Tangerang. KPK juga telah menyita mobil Terios hitam berlogo kejaksaan dengan nopol B 1835 VFD yang diduga milik DSW. (hs)

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024