3 Broker Asing Tangani Obligasi Global RI

Ilustrasi mutual fund
Sumber :
  • www.sharemarketbasics.com

VIVAnews - Kementerian Keuangan telah menunjuk tiga perusahaan sekuritas asing yang akan menjadi penjamin emisi (underwriter) penerbitan obligasi global (global bond) pemerintah Indonesia pada 2011. Tiga perusahaan sekuritas itu adalah JP Morgan, UBS, dan Deutsche Bank.

"Sekarang sudah mulai mempersiapkan," kata Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Senin, 14 Februari 2011.

Menurut Agus, selain menunjuk tiga perusahaan sekuritas asing, Kementerian Keuangan juga menjadwalkan roadshow global bond yang akan dilaksanakan pada kuartal II-2011.

Dalam penerbitan kali ini, pemerintah kemungkinan hanya akan menerbitkan global bond dalam satu seri.

Seperti diketahui, pemerintah bakal menutup kekurangan pendanaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 sebesar Rp124,65 triliun melalui penerbitan tiga jenis obligasi negara. Selain global bond, Kemenkeu bakal menerbitkan sukuk global dan samurai bond.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak
Toyota Starlet

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Mobil hatchback legendaris Toyota Starlet dikabarkan akan kembali dihidupkan kembali. Namun, kabarnya pabrikan asal Jepang itu akan jadikan Starlet sebagai mobil listrik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024