Listrik Se-Sulselbar Padam 50 Menit

Listrik Padam di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Jaringan listrik se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat padam tiba-tiba. Padam tersebut berlangsung hampir satu jam.

Berdasarkan keterangan Deputi Manajer Komunikasi PLN Wilayah Sultanbatara, Mohammad Yamin Loleh, jaringan listrik se-Sulselbar mulai padam pukul 20:42 dan menyala kembali pada pukul 21:30 Wita.

Penyebabnya karena terjadi black out akibat gangguan transmisi antara Kabupaten Pangkep dan Tello, Makassar, yang berjarak sekitar 50 kilometer.
“Namun pusat dan penyebab black out saat ini masih sementara dicari,” ungkap Yamin Loleh kepada VIVAnews, Selasa 15 Februari 2011 malam.

Ia menambahkan, jaringan yang tiba-tiba drop sebanyak 150 KP itu berdampak pada sekitar 1,3 juta pelanggan di wilayah Sulselbar. Yakni lampu pada seketika tanpa pemberitahuan. “Ini sifatnya diluar kesengajaan dan tiba-tiba,” tambahnya.

Padamnya listrik tiba-tiba ini sempat dikeluhkan oleh sejumlah warga di Makassar. Apalagi PLN tidak memberikan peringatan apa-apa kepada masyarakat terkait pemadaman maupun perbaikan pembangkit yang dilakukan oleh PLSN.

Pelanggan juga mengangap jika padamnya listrik karena krisis pembangkit listrik tenaga air di Bakaru, Kabupaten Pinrang, sebab saat ini kondisi lagi musim hujan.

Laporan: Rahmat Zeena|Makassar

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024