Mimpi Para Peserta Penghuni Terakhir 2011

Audisi Petir Yogya
Sumber :
  • antv

VIVAnews - Ribuan peserta mengikuti audisi Penghuni Terakhir di lima kota besar tanah air, dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya sampai Palembang. Sebanyak 32 peserta akhirnya lolos seleksi ke Jakarta.

Banyak pengalaman yang mereka dapatkan sehingga masuk 32 besar. Namun menarik disimak, apa saja motivasi para peserta dalam mengikuti reality show Penghuni Terakhir 2011 ini. Apakah hadiah hunian seharga Rp1 miliar jadi motivasi utama keikutsertaan mereka?

Denny GJ atau akrab disapa Gezod, peserta dari Bandung mengatakan motivasi utama dirinya ikut pagelaran ini adalah demi anak-anak jalanan. Bila menang, hadiah tersebut akan dijadikan tempat singgah untuk anak-anak jalanan.

''Saya ingin membuktikan diri bisa jadi pemenang dan memperhatikan anak-anak jalanan yang dibiarkan orang-orang atas,'' urainya saat ditemui VIVAnews.com, di Hotel Grand City, Jalan Pal Putih, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa 15 Pebruari 2011.

Berbeda dengan Denny, rekan lainnya Shandy Susilo Rijali (Yogyakarta) mengaku ingin eksis di dunia hiburan melalui Penghuni Terakhir. Sudah lima tahun ia bekerja di bidang modeling di Yogya. Jika beruntung dapat hadiah utama, itu akan digunakan untuk kebahagiaan orang tuanya.

''Cita-cita saya ikut ini adalah demi keluarga dan orang tua. Saya pengen sukses dan naikin haji mereka,'' terang Shandy yang asli Kendari itu.

Sementara itu, dua gadis asal Palembang, Ayu Nitria dan Anastasia Maria Magdalena juga punya motivasinya masing-masing. Ayu ingin mendapatkan hadiahnya untuk tempat tinggal dirinya dan keluarga selama beberapa bulan, kemudian disewakan atau dijual untuk bisnis. Sedangkan Maria tidak berbeda dengan Ayu, bila juara ia ingin mempersembahkan perjuangannya ini kepada ibu dan ayahnya.

Dari keempat peserta tersebut, tidak dipungkiri hadiah senilai 1 Milyar menjadi daya tarik yang kuat. Namun tak mudah untuk mendapatkannya. ''Ini adalah acara yang bisa membuat impian terkabul. Memang hanya ada satu pemenang tapi kita menyukai persaingan sehat,'' kata Maria.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya
Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024