Satgas Mafia Hukum-LPSK Gelar Pertemuan

Denny Indrayana saat menghampiri demonstran
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Satuan TugasĀ  Pemberantasan Mafia Hukum kembali menggelar koordinasi. Kali ini dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban.

"Pengungkapan pemberantasan mafia hukum selalu terkait dengan perlindungan saksi, pelapor, dan korban," kata Sekretaris Satgas Denny Indrayana, Rabu 16 Februari 2011. Pertemuan ini sendiri digelar di kantor Satgas Pemberantasan Mafia.

Denny menambahkan perlindungan ini merupakan salah satu elemen kunci dalam pemberantasan mafia hukum. "Tanpa ada program perlindungan saksi pelapor korban yang baik, upaya pemberantasan mafia hukum enggak pernah sukses," kata dia.

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Dalam koordinasi ini, kata Denny, Satgas dan LPSK akan membahas kasus-kasus aktual, termasuk yang mencuat di pemberitaan media massa. "Untuk jelasnya, nanti akan ada keterangan lebih lanjut."

Salah satu kasus yang mencuat di media adalah permintaan perlindungan dari Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia hukum dan pajak. Permohonan ini sudah didaftarkan Gayus melalui pengacaranya, Senin 7 Februari lalu.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Alasan permintaan ini karena Gayus berniat membeberkan kasus mafia pajak dan hukum. Gayus akan membeberkan semua hal yang terkait dengan mafia pajak dan perusahaan-perusahaan yang pernah ditanganinya.

Sebelumnya, Gayus sudah menerima vonis tujuh tahun penjara. Selain vonis penjara, Gayus juga diwajibkan membayar denda Rp300 juta. (umi)

Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Pasangan Prabowo-Gibran bakal memimpin Indonesia periode 2024-2029 setelah MK menolak seluruh permohonan terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024