Tren Tata Rias Terbaru: Menantang Mata

make up show 'The Icon Award'
Sumber :
  • VIVAnews/ Febry Abbdinnah

VIVAnews - Ada yang berbeda pada make up show 'The Icon Award' kali ini. Gelaran yang menampilkan hasil riasan 26 penata rias ini menonjolkan penggunaan foundation dan warna-warna berani untuk menegaskan bentuk mata.

"Tahun ini tata rias akan sangat ditekankan pada foundation dan warna eye shadow yang berani seperti merah, ungu, orange, pink fuscha, hijau, dan biru," ujar Yohanes S Suladji, Relationship Manager PT Rembaka di malam penghargaan 'The Icon Awards', pekan ini.

Para penata rias yang terpilih atas konstribusinya di dunia make up dan fashion tersebut berhasil mendefinisikan warna-warna baru pada palet warna LT Pro Professional Make Up dan La Tulipe Cosmetiques.

Dalam lima tema make up show menjadi sangat menarik karena 26 penata rias dituntut untuk menata modelnya sesuai tema, namun tetap menunjukkan ciri khas masing-masing.

Tema avant garde terdiri dari Anthony Unin, Ave Sanjaya, Jacky Timurtius, Philip Kwok, dan Qiqi Fanky. Tema pengantin internasional terdiri dari Andiyanto, Andri Tanzil, Johanes Bridal, Sugimartono, dan Wawa Sugimurwati.

Tema fancy terdiri dari Febernie Louis Marzon, Jonki Pitoy, Michael Zimbalist, Siung-Siung, The Guh Wijaya Negara, Yan Albert Gabriel, dan Yoyong Rendhy. Tema modifikasi Anie Hendrickson,
Daday Khogidar, Kannu, M. Dedi, Novi Arimuko, Sanggar Busana Tien Santoso, dan Ny. Hj. Tienuk Riefki. Tema lukis tubuh terdiri dari Chenny Han, dan Ikie.

Dibuka dengan penampilan model dari Ny. Hj. Tienuk Riefki yang sangat kental dengan budaya Yogyakarta, tema make up show modifikasi pun dihadirkan untuk memadukan budaya Indonesia dengan sentuhan modern.

Tidak hanya kecantikan wanita Jawa, tetapi juga kecantikan wanita Bali, Sunda, Melayu, Nusa Tenggara. Menutup tema modifikasi, para penonton pun dibuat kagum dengan hasil tata rias Daday Khogindar yang menampilkan eksotika kecantikan ala Ratu Pantai Selatan.

Make up show pun berjalan lebih menarik dengan ditampilkannya tema-tema yang lain. Terinspirasi dari film Molin Roudge, Chenny Han dalam tema lukis tubuh mencoba 'mewarnai' modelnya dengan merah dan putih menggunakan teknik tata rias terbaru 'air brush'.

Diakhiri dengan tema pengantin internasional, lima penata rias yang tergabung di dalamnya menampilkan 'pengantin-pengantin' cantik dengan busana yang didominasi dengan putih.

Namun, Andri Tanzil yang mengusung tema African Queen menggunakan model berkulit hitam dan busana yang di dominasi warna abu-abu dengan tata rias yang didominasi warna biru, silver, dan pink.

Walaupun menggunakan warna-warna berani pada mata, para model tetap terlihat cantik dan unik. Anda pun dapat mengaplikasikan warna-warna tersebut untuk tata rias sehari-hari denga memadukan warna-warna natural atau nude pada lipstik.

Dapat Diskon Gede, Harga Mobil Baru Ini Jadi Rp60 Jutaan
Penampakan rudal Iran di wilayah Israel

Serangan Balasan Iran ke Israel Bisa Picu Perang Dunia III, Begini Penjelasannya

Konflik Israel dan Iran semakin memanas. Baru-baru ini perwakilan militer Israel, Daniel Hagari, mengungkapkan bahwa Iran telah meluncurkan lebih dari 200 proyektil.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024