Ini Dia Calon Penerus Boaz

Titus Bonai
Sumber :
  • VIVAnews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Titus Bonai merupakan kandidat kuat pemain di lini depan Timnas Pra Olimpiade. Tibo--panggilan akrabnya--bertekad ingin mengikuti jejak Boaz Solossa dalam mencetak gol.

Kedua pemain ini kebetulan sama-sama merumput di Persipura Jayapura. Sebelum Titus bergabung ke pemusatan latihan, keduanya bahkan menjadi tandem di beberapa pertandingan.

Meski demikian, di kalangan pecinta Persipura, Titus belum lah setenar Boaz. Sampai saat ini, Boaz dengan ketajamannya masih menjadi striker utama 'Mutiara Hitam' di setiap laga.

Kepada VIVAnews.com, Titus mengaku sangat mengidolakan Boaz. Baginya top scorer sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011 itu merupakan motivator baginya untuk bermain lebih baik lagi dari hari ke hari.

"Boaz adalah idola saya. Saya sangat senang bisa satu tim bersamanya. Dia banyak memberi masukan bagi saya dalam berkarir di sepakbola," kata Titus usai latihan di Lapangan Timnas, Senayan, Kamis.

Di timnas, Titus pun mencoba menjadi penerus Boaz. Untuk itu, pemain kelahiran berusaha tampil lebih baik dari hari ke hari. Titus juga berusaha tetap produktif meski harus bermain sedikit lebih ditarik ke tengah.

"Biasanya saya bermain di depan. Namun saat uji coba lawan Hongkong, saya ditarik lebih ke tengah. Kedua posisi itu tak ada masalah bagi saya," kata mantan pemain Bontang FC itu.

Titus menjadi pencetak satu dari tiga gol Indonesia ke gawang tuan rumah, Hongkong. Dalam duel ini, Indonesia menang 4-1 dari tuan rumah di mana satu gol tim Merah Putih lainnya lahir dari bunuh diri pemain lawan.

"Saya sangat menikmati ikut dalam pemusatan latihan timnas ini. Banyak yang saya dapatkan dari sini. Saya berharap bisa terus membela timnas dan memberikan yang terbaik bagi bangsa ini," kata Titus.

Titus merupakan pemain jebolan Persipura U-21. Pemain bernama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai ini mengawali karirnya di tim senior saat bergabung dengan Bontang FC pada musim 2008. Satu tahun membela Bontang di Liga Djarum, Titus kembali ke Tanah Papua untuk membela Persiram Raja Ampat.

Di pentas Divisi Utama, Titus tampil sebagai top scorer dan membawa timnya  hingga babak playoff. Setelah membela Persiram, Titus  kembali ke Persipura. (kd)

Biodata

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Nama: Titus Bonay
Tempat, tanggal lahir: Jayapura, 4 Maret 1989
Tinggi: 169 cm
Berat: 63 kg
Posisi: Striker
Klub: Persipura

Manchester City

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Duel Brighton vs Manchester City dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express, Jumat 26 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024