Timnas Masuki Fase Peningkatan Skill Pemain

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta. Dalam latihan hari ini, pelatih Alfred Riedl mengasah anak asuhnya agar lebih kuat dalam pertarungan satu lawan satu.

Hal ini dilakukannya agar Oktovianus Maniani cs meningkat skill individunya. "Kami latihan hari ini untuk memperkuat serangan dan pertahanan secara individual. Artinya, melatih bagaimana cara bertahan dan menyerang satu lawan satu," kata Riedl kepada wartawan, Jumat 18 Februari 2011.

Pelatihan ini diakui Riedl tidaklah mudah. Pemain diharuskan memiliki teknik tinggi untuk bisa melakukan serangan dan pertahanan secara individu.

"Tapi, saya ingatkan kepada para pemain agar jangan terlalu agresif. Karena dalam tipe game seperti itu akan terjadi banyak benturan," ujar Riedl lagi.

Teguran yang dilancarkan Riedl pun tidak pandang bulu. Pria asal Austria itu dengan tegas menindak winger lincah Okto ketika bermain kasar. Okto yang sering menjadi pengisi tim inti dihukum lari keliling lapangan karena mengasari rekan setimnya.

"Secara keseluruhan para pemain berlatih dengan baik hari ini," kata Riedl lagi.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut
Polusi Udara Jakarta

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk kelima di dunia pada hari kedua pasca-liburan Idul Fitri, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024