Warna-warni Rambut Ala Rudy Hadisuwarno

Tren Warna Rambut
Sumber :
  • dok. Travel Journal Adventurers

VIVAnews – Mewarnai rambut kini kembali menjadi tren bagi wanita modern demi menunjang penampilan mereka. Tentu saja untuk mendapatkan hasil terbaik, tidak sembarang perwarnaan bisa dilakukan.

“Yang penting prinsipnya, warna yang dipilih bisa membuat kulit wajah dan kulit tubuh terlihat lebih cerah. Jangan sampai justru membuat penampilan Anda tampak kusam,” kata pakar rambut Rudy Hadisuwarno di Jakarta.

Rudy kemudian memberikan tips sederhana soal ini. Coba tempelkan kain yang warnanya sesuai dengan warna rambut yang Anda inginkan, ke kulit wajah.

“Jika saat ditempelkan warna kulit wajah terlihat lebih cerah, maka warna itu cocok untuk diterapkan pada rambut Anda,” kata Rudy.

Namun, jangan coba-coba memaksa memakai warna yang tidak serasi dengan kulit wajah. Nanti, bukan penampilan ayu yang akan Anda dapatkan, melainkan sebaliknya. “Jadi, hindarilah bila warnanya tidak cocok.”

Untuk kulit sawo matang, Rudy melanjutkan, lebih tepat memilih warna merah atau ungu. Untuk kulit kuning langsat, bisa memakai berbagai warna, tapi terkadang warna emas tidak terlalu cocok. Sedangkan untuk kulit putih, kata Rudy, warna apapun bisa masuk.

“Tapi untuk mereka dengan warna kulit seperti orang Maluku, warna ungu atau warna emas akan cocok sekali. Jika warna kulit gelap, akan lebih baik dipadukan dengan warna gelap,” Rudy menyarankan.

Bagi pemula yang memiliki tipe rambut normal, Rudy menyarankan, lebih baik melakukan pewarnaan rambut di salon. Ini penting, agar pewarnaan rambut merata ke seluruh rambut. Tapi, bila hanya ingin me-refresh kembali warna rambut dengan warna yang sama, kata Rudy, bisa dilakukan di rumah.

“Tentunya, rambut yang sudah diwarnai juga perlu mendapatkan perawatan khusus. Karena teknik perawatan rambut menggunakan proses kimia yang terlalu keras,” kata Rudy. “Sehingga dibutuhkan perawatan khusus setelah pewarnaan. Jadi setelah mewarnai rambut, jangan lupakan perawatannya.”

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres
Viral video motor kurir paket dicuri seseorang

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga

Insiden bermula saat korban sedang melakukan pengantaran paket ke rumah konsumen. Pelaku tiba-tiba datang dan membawa kabur motor korban yang berada di pinggir jalan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024