Indosiar-SCTV Merger

Ilustrasi Jabat Tangan
Ilustrasi Jabat Tangan
Sumber :
  • aslib.co.uk

VIVAnews - PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) berniat melakukan merger dengan dua perusahaan yaitu PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

"Memang kami akan melakukan merger. Itu berdasarkan keputusan dewan komisaris perseroan," kata Juru Bicara Indosiar Gufron Sakharil di Jakarta, Senin 21 Februari 2011.

Elang Mahkota Teknologi merupakan induk usaha dari Surya Citra Media, pengelola stasiun televisi SCTV.

Menurut Gufron, saat ini, perseroan masih membahas awal aksi korporasi tersebut. "Mengenai nilai merger, kami belum mendapatkan informasi. Ini baru pendahuluan," kata dia. Ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai mekanisme merger tersebut.

Sedangkan Komisaris Elang Mahkota Teknologi, Erry Firmansyah tidak menjawab ketika dihubungi melalui sambungan telepon. Sekretaris Perusahaan Surya Citra Media, Hadijanto Saroso juga tidak dapat dihubungi.

Kabar mengenai merger tiga perusahaan ini sudah berembus sejak pertengahan tahun lalu. Otoritas bursa sempat menetapkan status pergerakan tidak wajar terhadap Elang Mahkota dan Indosiar.

Saham Indosiar pada pukul 15.50 WIB menguat Rp50 menjadi Rp1.000 dari harga pembukaan Rp 950. Saham Elang Mahkota juga naik Rp180 menjadi Rp1.360 dari posisi pembukaan Rp1.190. Demikian pula dengan saham Surya Citra, saham berkode SCMA terangkat Rp300 ke level Rp3.800 dari posisi pembukaan Rp3.500. (hs)