Gerindra Jadi Menolak Angket Pajak?

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Lolos tidaknya usulan angket mafia pajak akan ditentukan anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dalam sidang paripurna siang nanti, Selasa, 22 Februari 2011. Fraksi Partai Gerindra, yang dikabarkan akan menolak usulan angket dan menjadi suara penentu, masih merahasiakan keputusannya.

"Nanti kami akan kumpulkan terlebih dahulu seluruh anggota fraksi sebelum voting. Dan akan disampaikan putusan yang akan kami ambil nanti," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani, saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa, 22 Februari 2011.

Menurutnya, dalam mengambil keputusan, Gerindra tidak hanya mempelajari alasan para pengusul angket. Mereka juga mempelajari argumen yang menolak. "Jadi semuanya menjadi masukan bagi kami," ujarnya, diplomatis.

Lalu, apa keputusan Gerindra?

Jadi Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan

"Masih rahasia, dan kami akan solid dalam voting nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Muzani mengatakan kemungkinan fraksinya akan menolak penggunaan hak angket dalam soal perpajakan ini. Menurut dia, usul angket perpajakan ini berbeda dengan angket Century yang lebih jelas bentuk pelanggaran dan potensi kerugian negaranya.

Baca juga: Peta dukungan hak angket mafia pajak

Pemerintah Tangerang Tegaskan ASN Bidang Layanan Publik Wajib Masuk Meski Ada Kebijakan WFH
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024