Kapan Susno Berkantor Tergantung Kapolri

Susno Duadji Diperiksa Di Mabes Polri
Sumber :

VIVAnews - Komisaris Jenderal Susno Duadji hingga hari ini belum juga melaksanakan niatnya kembali berkantor di Mabes Polri. Pengacaranya, Ervan Helmi mengatakan, Susno awalnya berencana ke Mabes Polri hari ini, namun lagi-lagi batal.

"Sebenarnya hari ini beliau mau ngantor tapi tadi malam dapat info dari Kapolri, masih menemani SBY dengan pejabat tinggi pusat dan daerah di Bogor," ujar Evran Helmi saat ditemui di kediaman Susno di Cinere, Selasa 22 Februari 2011.

Pihak Susno, tambah Evran masih menunggu konfirmasi dari Kapolri. Kapan jenderal bintang tiga itu mulai bertugas, belum bisa dipastikan. "Kalau besok Kapolri sudah masuk kantor, Pak Susno akan menghadap," tambah Ervan. "Sebagai Pati Polri pada prinsipnya Pak Susno siap menjalani tugas kapan dan apapun yang diperintahkan."

Evran membantah isu bahwa Susno akan dijadikan staf ahli Kapolri. "Kalau staf ahli itu level bintang dua, kalau bintang tiga kan biasanya Kabaharkam, Irwasum tapi kita serahkan Kapolri saja," terang Evran.

Seperti diketahui, pasca lengser dari jabatan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Susno pada Selasa 24 November 2009, Susno berstatus sebagai Perwira Tinggi di Mabes Polri.

Sembari menunggu kepastian dari Kapolri, Evran mengatakan Susno sedang menyelesaikan pledoinya. "Jam 14.00 nanti ada rapat di tempat Pak Henry (Henry Yosodiningrat), bersama tim kuasa hukum, Pak Susno akan merampungkan pledoi," tambah dia.

Susno dijadwalkan menyampaikan nota pembelaan pada sidang Kamis 24 Februari 2011. Meski bebas dari tahanan, Susno masih harus menghadapi dua kasus yang dialamatkan kepadanya. Ia dituntut 7 tahun penjara dalam kasus gratifikasi PT Salma Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan pemilihan gubernur Jawa Barat. (umi)

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
Ilustrasi proyek pembangunan.

Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara

Lebih dari 200 pengurus pusat, pengurus daerah, pengurus luar negeri serta para Dewan KEIND hadir dalam silaturahmi nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024