Gerindra Akhirnya Tolak Angket Pajak

Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Fraksi Gerindra menyatakan akan menolak usulan Hak Angket Mafia Perpajakan. Wakil Ketua Fraksi, Ahmad Muzani, menegaskan penolakan ini tidak terkait dengan isu pergantian menteri yang saat ini berhembus.

"Saya kira optimalisasi tidak akan terjadi kalau proses hukum tidak ditegakkan. Tapi kami akan dorong penegak hukum untuk berantas mafia hukum, apa di pajak, atau mafia di mana," kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 22 Februari 2011.

Menurut Muzani, alasan yang diajukan pengusul Hak Angket Mafia Pajak dinilai masih belum cukup meyakinkan Gerindra, yakni antara produk politik yang diinginkan dan substansi yang ada. "Sehingga menurut hemat kami itu tidak perlu dilakukan dalam angket," ujarnya.

Alasan lainnya, pranata politik di DPR tidak cukup mampu dalam hal persoalan hukum di Indonesia. "Kami pasti akan merekomendasikan untuk minta hukum ditegakkan. Seperti kasus Century, kami minta melakukan tindakan yang lebih serius," ujarnya.

Apakah penolakan ini terkait dengan isu Gerindra bakal ditarik masuk ke kabinet? "Yang harus saya tekankan hari ini, keputusan Gerindra tidak terkait dengan deal atau negosiasi dengan Demokrat. Dan Pak Prabowo tidak ada pertemuan dengan SBY dan tidak ada jadwal sampai hari ini," ujarnya.

Meski demikian, Muzani mengakui, sejumlah partai sudah pernah menghubungi Gerindra. Namun, Muzani meyakinkan bahwa Gerindra tidak melakukan deal dengan partai manapun. "Sebagai partai mandiri dan mempunyai kemampuan untuk menangkap tanda-tanda, kami menangkap aspirasi masyarakat," ujarnya.

Muzani pun yakin suara 26 anggota Fraksi Gerindra akan bulat menolak Hak Angket Mafia Pajak. Dia yakin tidak akan ada satu pun anggotanya yang akan mbalelo. "Dalam tradisi Gerindra, sikap itu satu. Dan hari ini 26 anggota datang penuh. Dan tidak ada tradisi di Gerindra yang mbalelo," ujarnya. (umi)

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia
Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024