"Angket Mafia Pajak Jangan Pecah Setgab"

Priyo Budi Santoso
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Legislator asal Partai Golkar Priyo Budi Santoso menilai pergulatan Hak Angket Mafia Perpajakan akan alot. Namun, Golkar akan tetap pada komitmen awal meski akan berhadapan dengan persoalan koalisi Demokrat.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan partainya akan mengikhlaskan anggota koalisi yang mendukung Hak Angket Mafia Perpajakan. "Konon kabarnya, pesan itu untuk Golkar dan PKS," kata Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Selasa 22 Februari 2011.

Priyo meminta agar masalah Hak Angket Mafia Perpajakan tidak sampai menimbulkan perpecahan di tubuh Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi. "Menurut saya, perbedaan pendapat seperti ini masih halal. Tapi, kalau memang tidak dikehendaki lagi, Golkar akan mengikhlaskan diri juga," kata Priyo.

Sekretaris Jenderal PKS Anis Matta mengaku tak yakin jika persoalan hak angket ini pun akan berujung pada perpecahan Setgab. Meski ada 'ancaman' itu, Anas menegaskan bahwa PKS mendukung penuh Hak Angket Mafia Perpajakan.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

"Secara obyektif dan tidak dipengaruhi partai manapun, PKS menyatakan masalah ini perlu ada pansus," kata dia. "Memang ada banyak masalah di perpajakan kita." Dengan pansus itu, sambungnya, PKS tidak berniat mendelegitimasi atau memperbaiki nama seseorang.

Sementara legislator asal Demokrat Sutan Bhatoegana menilai Hak Angket Mafia Perpajakan malah akan memperkeruh penegakan hukum. "Angket itu kan untuk menilik kebijakan pemerintah yang salah. Nah, kebijakan mana yang salah dalam soal ini," kata dia balik tanya.

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024