Pemain Ritel Global Bidik Properti Jakarta

Belanja di Grand Indonesia
Sumber :
  • www.luxuryinsider.com

VIVAnews - Perusahaan konsultan real estate, Cushman and Wakefield, mengungkapkan pemain ritel atau pusat perbelanjaan global mulai melirik pasar properti Jakarta.

"Sepanjang 2010 kami melihat adanya pertumbuhan permintaan untuk space (ruang) ritel dari pemilik ritel global," kata Managing Director Cushman and Wakefield, David Cheadle, di Jakarta, Rabu 23 Februari 2011.

One Dead, 75 People in Hospital After Eating at Riyadh Restaurant

Pemain ritel itu, kata dia, berasal dari Prancis dan Amerika Serikat yang bergerak pada usaha supermarket dan hypermarket. Tidak hanya, itu pemain ritel makanan dan pakaian juga berminat. Tak ketinggalan, David menambahkan, perusahaan dari Asia yang bergerak di bidang pakaian juga mempelajari pasar ritel di Indonesia.

Menurut Executive Director PT Cushman and Wakefield Indonesia, Lini Djafar, daya tarik utama Indonesia karena besarnya populasi, terutama di Jakarta. "Pangsa pasar yang mereka sasar memang hanya beberapa persen saja, tetapi ukurannya termasuk besar untuk regional," kata dia.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

Perusahaan-perusahaan tersebut akan membidik pasar kelas menengah. Riset Cushman and Wakefield menunjukkan, pertumbuhan pasokan ruang ritel di Jakartka mengalami perlambatan di bawah 10 persen dalam dua tahun mendatang. Sedangkan pasokan kumulatif pusat perbelanjaan di Jakarta sampai akhir 2010 sebesar 3.504.600 meter persegi (m2), dengan penambahan sekitar 107.800 m2.

Program dukungan esports Indonesia

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

420 siswa dari 14 sekolah di Jawa Barat dan Jawa Timur menerima dukungan program pengembangan esports. Total dana yang diberikan untuk program ini mencapai Rp330 juta.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024