VIDEO: Turkmenistan Permalukan Indonesia 3-1

Oktovianus Maniani berebut bola dengan pemain Turkmenistan
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Indonesia dipaksa menelan pil pahit saat menjamu Turkmenistan pada leg pertama Pra Olimpiade 2012, Rabu, 23 Februari 2011. Dalam duel ini, Tim Garuda Muda menyerah dengan skor telak 1-3.

Padahal, dimenit-menit awal Indonesia sempat menunjukan kualitas permainannya dan berhasil membobol gawang lebih dahulu melalui sontekan Titus Bonai pada menit ke-13. Tibo sukses memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas dari Oktovianus Maniani.

Namun, sayangnya itu tidak bertahan lama, kegembiraan publik tuan rumah hanya bertahan tiga menit. Pasalnya, pada menit ke-16, Turkmenistan berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas kapten kesebelasannya, Amanov Arslanmyrat.

Memasuki babak kedua, Turkmenistan menambahkan keunggulan, dan skors akhir hingga permainan usai tak berubah 3-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kekalahan ini membuat langkah Indonesia ke putaran pertama kualifikasi Olimpiade 2012 semakin berat. Pasalnya, Yongki Kurniawan dan kawan-kawan harus bermain di Turkmenistan pada leg kedua, 9 Maret 2011. Klik di sini untuk melihat video laga prestisius ini.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024