Berapa Lama Suami Istri Romantis?

Pasangan bertengkar.
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews – Suami istri mana yang tak mendambakan kehidupan rumah tangga romantis. Tapi, yang jadi soal, berapa lama perasaan seperti itu bisa bertahan dalam pernikahan?

Menurut hasil survei terhadap dua ribu pasangan suami istri yang melibatkan BetterBathrooms, ternyata perasaan romantis akan pelan-pelan meredup, sejak pernikahan melewati satu tahun pertama.

Survei itu menjelaskan periode bulan madu perkawinan rata-rata berlangsung tidak lebih dari 14 bulan. Setelah masa itu berakhir, suami istri akan jarang mengungkapkan perasaan sayang dan cinta satu sama lainnya, dikutip dari laman Genius Beauty.

Sejak itu, wanita mulai menunjukkan sikap ceroboh dan tak terlalu memperhatikan penampilan terbaik yang pernah dilakukan saat awal-awal pernikahan. Misalnya, tak lagi mengenakan gaun atau riasannya jadi alakadarnya saja.

Sementara pria, mulai memperlihatkan sikap buruk. Misalnya, lupa untuk mencukur atau meninggalkan pintu toilet terbuka setelah menggunakannya.

Semua sikap yang tadinya romantis, seiring dengan usia pernikahan yang semakin tua, masing-masing pasangan akan menunjukkan sikap dan sifat asli. Misalnya, dari caranya merencanakan keluarga, cara untuk menghabiskan uang, menyelesaikan sesuatu, dan lebih menunjukkan kebiasaan buruk yang biasa dilakukan sebelum menikah. (umi)

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis
Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tampil impresif saat memperkuat klubnya, Bristol Rovers dalam laga lanjutan League One atau kasta ketiga Liga Inggris

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024