Anas: Film Horor Potret Kemiskinan Indonesia

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum menyatakan, kemiskinan di Indonesia dapat dilihat dari jenis-jenis film horor yang biasa diproduksi di negeri ini.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Anas mengungkapkan biasanya film horor di Tanah Air, menampilkan kuntilanak yang menggunakan daster putih polos dan hidup di pepohonan atau di pinggir jalan. Begitu juga dengan pocong yang selalu menghiasi film horor di Indonesia.

"Pocong dengan wajah mengerikan dibalut kain kafan, hidup di perkebunan atau lorong gelap. Itulah potret kemiskinan di Indonesia. Bahkan film horor pun menampakkan kemiskinan itu," kata Anas dalam sambutannya ketika membuka acara Roundtable Discussion Pokja Ekuin & Pokja Kesra Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan.

Lalu ia pun membandingkan film horor Indonesia dengan film berjenis sama dari yang diproduksi Amerika dan Eropa. Ia mengungkapkan dalam film horor di negara lain menampilkan drakula dengan sosok yang mengenakan jas dan berdasi serta hidup di kastil mewah.

Begitu juga dengan film horor dari China yang memperlihatkan vampir yang menggunakan pakaian bangsawan.

"Vampir China ini juga biasanya hidup di kastil," tutur Anas mengemukakan pengamatannya atas film horor dari negeri tirai bambu tersebut. (umi)

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Daerah aglomerasi Jabodetabekjur diharapkan akan banyak pengaruh terhadap pembangunan di Depok.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024