Alasan Film Jupe & Depe Ganti Judul

Dewi Persik
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Film berjudul 'Arwah Goyang Karawang' yang dibintangi Julia Perez dan Dewi Perssik menuai protes. Akhirnya, sang produser, Shanker memutuskan untuk mengganti judul film.

Shanker mengatakan judul film itu diganti setelah melalui beberapa pertimbangan. Ia pun mengatakan sebelumnya, dirinya dipanggil pihak Lembaga Sensor Film pada Jumat lalu. Pihak LSF memintanya untuk menghapus kata Karawang yang terdapat dalam judul film yang diproduksinya.

Ia pun sepakat untuk mengikuti saran dari LSF. Selain itu, ia juga tak mau dianggap menjual sensasi dan sengaja memunculkan kontroversi soal penggunaan judul.

"Akhirnya kami memilih untuk mengganti judul. Daripada meresahkan warga Karawang lebih baik kita ambil jalan tengah," kata Shanker saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat.

Mereka akhirnya mengganti judul film itu menjadi 'Arwah Goyang Jupe-Depe'. Shanker menambahkan pergantian judul itu sudah diketahui Jupe dan Dewi yang menjadi pemeran utama di film ini. "Secara izin memang nggak sempat tapi mereka sudah tahu," ungkapnya.

Dengan adanya pergantian judul tersebut, maka pihaknya akan segera mengganti poster-poster filmnya itu sesuai judul yang baru pada Senin depan.

Mereka berharap pergantian judul ini tidk mengubah daya tarik penonton untuk menyaksikan film tersebut. Apalagi, ia merasa sudah mengalami kerugian karena pergantian judul tersebut.

"Rugi waktu iya, rugi materi iya. Persisnya berapa cuma saya tidak bisa katakan berapa, ratusan jutalah," ungkapnya.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024