Mandala Klaim Kreditor Restui Restrukturisasi

Maskapai Mandala
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – Mandala Airlines, hari ini, Kamis 24 Februari 2011, mengumumkan sebagian besar kreditor sepakat untuk mendukung rencana perdamaian yang diajukan perusahaan. Ini merupakan hasil pertemuan kedua yang dihadiri Mandala Airlines, kreditor, dan tim yang ditunjuk pengadilan.

"Kami berterima kasih kepada para kreditor atas dukungan yang diberikan terhadap rencana perdamaian ini," kata Presiden Direktur Mandala Airlines, Diono Nurjadin, dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Menurut Diono, persetujuan ini memberikan jalan bagi Mandala Airlines untuk melakukan restrukturisasi, termasuk mendatangkan investor baru.

Pada pertemuan pertama, 18 Februari 2011, pengadilan telah memberikan waktu kepada kreditor untuk melakukan analisis dan evaluasi atas rencana perdamaian tersebut.

Seperti diketahui, sebelumnya Mandala Airlines meminta dukungan para kreditor atas rencana perdamaian yang telah diajukan kepada Pengadilan Niaga pada 4 Februari 2011. Melalui rencana perdamaian tersebut, investor baru dapat segera masuk dan memulai proses restrukturisasi untuk menyelamatkan perusahaan.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

"Manajemen meyakini bahwa rencana ini merupakan pilihan terbaik bagi para kreditor," kata Diono saat itu.

Diono mengatakan, rencana perdamaian mencakup tiga hal, yakni terkait masuknya investor baru untuk menyuntikkan modal bagi perusahaan, pengajuan konversi sebagian besar utang kreditor konkuren menjadi saham, dan masuknya pengelola baru untuk memulai kembali operasi perusahaan. (art)

Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024