Natalie Portman, Aktris Terbaik 2011

Natalie Portman, Aktris Terbaik dalam ajang Golden Globe Awards
Sumber :
  • AP Photo/NBC, Paul Drinkwater

VIVAnews - Natalie Portman meraih Piala Oscar sebagai aktris terbaik. Ini apreasi tertinggi atas peran apiknya sebagai balerina di film 'Black Swan'.

Ia mengalahkan Annette Bening ('The Kids Are All Right'), Nicole Kidman ('Rabbit Hole'), Jennifer Lawrence ('Winter's Bone'), dan Michelle Williams ('Blue Valentine').

Kemenangan ini sudah diprediksi sejumlah kritikus menjelang hajatan Acamdemy Awards ke-83 ini. Bahkan, Heidi, hewan oposum betina bermata juling, yang tengah populer di situs jejaring sosial pun, sudah menerkanya. (baca: Prediksi Oscar ala Penerus Paul Gurita).

Portman bermain total dalam film tersebut. Demi perannya, ia rela menjalani latihan intensif minimal delapan jam sehari. Ia mengikuti kelas tari untuk menyempurnakan penampilannya sebagai balerina andal di film bergenre psikologi thriller itu.

Seperti dikutip dari laman Contact Music, tak hanya latihan fisik yang berat, sebelum memasuki tahap pengambilan gambar, Portman juga harus memenuhi tuntutan peran untuk menurunkan berat badannya hingga 9,1 kilogram.

Portman bahkan sempat berpikir bahwa peran itu akan membunuhnya. Ia merasakan aktivitas fisik yang terlampau berat. Bahkan, ia sempat mengalami cedera tulang saat syuting. "Ada beberapa malam yang saya pikir saya benar-benar akan mati," katanya kepada Entertainment Weekly, beberapa waktu lalu.

Namun, semua pengorbanan itu terbayar dengan sukacita yang kini ia rasakan.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Baca juga: Website Khusus Wanita Simpanan & Misteri Tubuh Berkekuatan Magnet

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024