Selamat Tinggal Nyeri Punggung!

Sakit punggung.
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Nyeri punggung adalah gangguan yang paling sering terjadi pada pekerja yang menghabiskan waktu berjam-jam di depan komputer. Untuk meredakannya, Anda bisa dengan mudah mengonsumsi obat pereda rasa sakit atau melakukan pemijatan.

Tetapi sebetulnya ada cara paling mudah untuk mengatasi nyeri punggung. Yaitu dengan beranjak dari kursi favorit sesering mungkin. Berdirilah dan lakukan peregangan minimal selama lima menit. Meskipun cara ini sangat mudah tetapi banyak orang yang menyepelekannya. 

Dr. Michael Schafer, ahli tulang asal Amerika Serikat, mengungkapkan kalau duduk berlama-lama akan mengorbankan tulang belakang Anda. Hal ini terutama jadi masalah bagi orang-orang yang duduk di depan komputer sepanjang hari.

Bahkan jika pekerjaan Anda dinamis dan tak harus duduk lama pada siang hari, lalu menghabiskan berjam-jam duduk di depan televisi atau membungkuk sambil bekerja didepan laptop saat malam hari, juga bisa merusak tulang tulang punggung. 

"Jika orang bangun dan bergerak setiap sekitar interval 30 hingga 40 menit, mereka sebenarnya melakukan banyak hal demi kesehatannya. Duduk berlama-lama, membuat tekanan lebih besar pada pinggul dibandingkan dengan saat berdiri atau berjalan," kata Schafer seperti dikutip dari Shine.

Survei National Health Interview 2009 yang dilakukan oleh CDC (Centers for Disease Control and Prevention) Amerika Serikat, menunjukan kalau nyeri punggung adalah nyeri yang paling sering terjadi pada orang dewasa. Hasil survei juga mengungkap kalau jumlah wanita yang mengeluhkan nyeri punggung sedikit lebih banyak daripada pria.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024