Badai Cedera Paksa Timnas Latihan Ringan

Latihan perdana timnas U-23
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Timnas Indonesia U-23 kembali melakukan latihan jelang melawan Turkmenistan di Pra Kualifikasi Olimpiade 2012. Hari ini, tak ada gemblengan fisik berarti yang dihadapi Yongki Aribowo cs.

Pelatih Alfred Riedl hanya memberikan menu latihan ringan dan latih tanding. Riedl beralasan hal ini dilakukan karena pemainnya banyak mengalami cedera.

Dari pantauan VIVAnews, ada enam orang pemain berlatih terpisah. Itu termasuk Oktovianus Maniani dan Dendi Santoso.

"Ya, hari ini memang cuma latihan ringan karena terlalu banyak pemain yang cedera. Kami agak khawatir dengan situasi seperti ini," kata Riedl seusai latihan di Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2011.

Namun, Riedl menolak timnya dianggap bermasalah. Sebab, dalam dua sampai tiga hari ke depan lima dari enam pemain yang cedera akan pulih.

"Hanya Dendi (yang masih bermasalah). Pemain lain dalam dua-tiga hari sudah bisa bermain," ujar asisten Riedl, Wolfgang Pikal.

Pasukan Riedl akan bertolak ke Turkmenistan pada Sabtu akhir pekan ini pukul 19.00 WIB. Mereka sengaja terbang lebih awal agar bisa beradaptasi dengan suhu di negara Asia Tengah itu. Rencananya, Timnas akan melakukan aklimatisasi terlebih dahulu di Turki.

Dalam prediksi cuaca, diperkirakan suhu di Turkmenistan mencapai 0-5 derajat Celcius dengan kemungkinan hujan atau salju. untuk mengatasi kendala ini, Riedl meminta anak asuhnya memakai baju lebih tebal.

"Pakai saja banyak pakaian di bagian atas (tubuh). Tidak masalah karena nanti pemain juga akan berkeringat. Kalau Anda main di cuaca dingin, hanya butuh baju yang lebih hangat," kata Pikal.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024