Wolfgang Pikal Umroh untuk Kedelapan Kalinya

Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Asisten pelatih timnas Indonesia U-23 Wolfgang Pikal akan menunaikan ibadah umroh. Rencana Pikal menunaikan ibadah ke Tanah Suci bersama 10 orang anggota keluarganya, 15 Maret 2011.

"Habis lawan Turkmenistan (9 Maret) kami berangkat dari Jakarta. Saya bersama 10 anggota keluarga, anak, istri, dan ipar-ipar," kata Pikal selepas latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Selasa 1 Maret 2011.

"Sudah tujuh kali saya ke sana (Tanah Suci), berarti untuk kali ini yang kedelapan," tambahnya.

Ketika ditanya kenapa sebanyak itu melakukan umroh sebanyak itu, Pikal hanya menjawab singkat, "Di sana saya merasa tenang, damai."

Dibalik kemampuan menjadi arsitek Timnas Indonesia, Pikal telah tujuh kali menjalankan ibadah umroh dan satu kali haji. Pria kelahiran Vienna, Austria, 1 November 1967 ini memeluk agama Islam setelah berkunjung ke Bali 1990. Di Pulau Dewata itu, ia bertemu dengan Tina Rostina Gondokusumo, wanita Indonesia yang kemudian menjadi istrinya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Selama masa lima tahun berkenalan dengan Tina, Pikal mulai mengetahui  keyakinan yang dianut oleh Tina. Ia pun mulai mempelajari Islam. Wolfgang Pikal dan Tina kemudian memutuskan untuk menikah. Pikal pun membuat keputusan penting dalam hidupnya. Ia memutuskan untuk berpindah keyakinan ke Islam. Secara resmi, Pikal memeluk Islam pada 1995, dan memutuskan untuk menetap di Bali. (sj)

Duel Inter Milan vs Salzburg

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Klub Austria, RB Salzburg menjadi tim Eropa ke-12 dalam Piala Dunia Antarklub 2025 setelah Arsenal kalah dari Bayern Munich pada babak perempat final Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024