Perawatan Ayurveda untuk Kulit Berminyak

Ayurveda
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Selama ini Ayurveda lebih dikenal sebagai prinsip kesehatan dan penyembuhan tradisional dari India. Dari beberapa prinsip kesehatan Ayurveda ini sebenarnya juga terdapat tips kecantikan.

Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, dan seringkali mengalami masalah tidak ada salahnya mengikuti perawatan ala Ayurveda untuk mengatasinya. Ikuti saja trik berikut yang dilansir dari Times of India.

- Bubuk cendana
Bubuk cendana bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan masker wajah. Campur saja setengah sendok makan bubuk cendana dengan beberapa tetes air dan aduk merata. Aplikasikan masker tersebut pada area wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Masker cendana ini bisa mencegah jerawat pada kulit berminyak. Termasuk mengurangi keriput dan garis-garis halus.

- Masker kunyit
Untuk membuat wajah berminyak terlihat lebih cerah, buatlah masker kunyit. Caranya, campur air perasan jeruk lemon, tepung terigu dan bubuk kunyit. Aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga mengering. Asam dari lemon bisa mengurangi bintik hitam pada wajah dan kunyit berfungsi mencerahkan kulit anda.

- Susu
Susu adalah pembersih wajah yang sangat baik karena bebas minyak dan tidak membuat kulit kering. Sesekali cucilah wajah Anda dengan susu cair. Membersihkan kulit wajah dengan susu bisa mencegah tersumbatnya minyak pada pori-pori yang memicu timbulnya jerawat.

- Madu
Bukan hanya kulit kering yang membutuhkan pelembab, kulit berminyak pun harus dijaga kelembabannya. Bahan alami yang sangat baik untuk melembabkan kulit berminyak adalah madu. Oleskan madu tipis saja pada area wajah dan leher. Tunggu hingga kering selama sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. (adi)

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024