Indovision Siap Lepas Saham 30 Persen

Elektronik
Sumber :
  • Vivanews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT MNC Sky Vision, pengelola stasiun televisi berbayar Indovision dan Top TV, berencana melepas saham kepada publik sebesar 25-30 persen. Pelepasan saham melalui mekanisme penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) akan dilakukan tahun ini.

"Kami akan melepas saham pada kuartal III tahun ini," kata Group Head and Chief Executive Officer (CEO) MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Rabu 2 Maret 2011.

Namun, Hary enggan menyebutkan target perolehan dana dari hasil penerbitan saham perdana tersebut. Perseroan berencana menunjuk UBS dan Morgan Stanley sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Dia menjelaskan, upaya untuk melepas saham kepada publik tersebut seiring rencana ekspansi perseroan. MNC Sky Vision akan mengubah format tayangan dari analog menjadi digital dengan menggunakan MPEG-4. "Untuk itu, kami membutuhkan dana sebesar US$50 juta," ujar Hary.

Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

Format MPEG-4 tersebut akan menyajikan layanan tambahan seperti tayangan berdefinisi tinggi (high-definition), personal video recorder (PVR), dan pay per view untuk setiap program televisi.

Hary menambahkan, perseroan juga akan mengembangkan layanan internet pada MNC Sky Vision. "Pelanggan kami banyak, nanti mereka bisa menggunakan internet," kata Hary.

Tidak hanya itu, perseroan akan mengembangkan video on demand pada layanan MNC Sky Vision.

Selama 2010, MNC Sky Vision mampu meningkatkan jumlah pelanggan sebesar 26 persen dari 479.394 menjadi 604.234 pelanggan. Sekitar 516.055 adalah pelanggan Indovision dan sisanya sebanyak 88.179 merupakan pelanggan Top TV.

MNC Sky Vision juga mengklaim dapat mempertahankan dominasi pada industri televisi berbayar dengan pangsa pasar hingga 78 persen yang terdiri atas Indovision 67 persen dan Top TV 11 persen.

Sekolah Rentan Bencana Capai 57 Persen, Kemendikbud: Waspada!
Bumi dan Bulan.

Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Investigasi menyeluruh yang dilakukan para ilmuwan menyebutkan bahwa inti Bulan sebenarnya adalah bola padat dengan kepadatan serupa dengan besi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024