Pohon Diberi Nama Musisi Jazz

/rif dan Michael Paulo saat tampil di Java Jazz Festival 2010
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAnews - Para musisi jazz yang terlibat dalam acara Java Jazz Festival 2011, bukan hanya akan menampilkan kepiawaiannya dalam bermusik tetapi juga dalam menanam pohon. Mereka bersama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan para diplomat akan mengikuti acara penanaman satu miliar pohon.

"Penanaman pohon akan dilakukan di Ancol pada Jumat pukul sembilan pagi. Pohon yang ditanam itu akan diberikan nama dari musisi yang menanamnya," kata Peter F. Gontha, Chairman Jakarta International Java Jazz Festival 2011, di Hotel Borobudur, Rabu 2 Maret 2011.

"Sebanyak seratus orang akan menanam pohon hijau. Terdiri tiga puluh artis asing, dua puluh artis indonesia, bersama Bapak SBY dan korps diplomatik dari negara asal mereka," katanya.

Hasil penanaman pohon ini menurut Gontha, akan dilihat dalam waktu sepuluh tahun. Sehingga, saat para musisi yang berasal dari negara lain kembali datang ke Indonesia, mereka bisa melihat pohon yang ditanamnya tumbuh.

Jakarta International Java Jazz Festival 2011 merupakan acara jazz tahunan di Jakarta yang bertaraf internasional. Gelaran ini akan dilaksanakan pada 4,5 dan 6 Maret 2011. Sebanyak 40 band internasional dari 14 negara, 110 band Indonesia dan sekitar 1400 musisi akan menampilkan berbagai rumpun jazz, yang beraliran mainstream, retro, elektronik, sampai yang dipengaruhi kebudayaan.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024