Landasan Terkelupas, Bandara Juanda Tutup

Ilustrasi bandara.
Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews - Bandara Juanda di Sidoarjo Jawa Timur ditutup sementara siang ini, Kamis, 3 Maret 2011, karena ada kerusakan di landasan pacu (runway).

"Betul, karena ada kerusakan di landasan. Agak terkelupas, sehingga perlu pembersihan dan penambalan," kata staf administrasi Bandara Juanda, Mulyono, kepada VIVAnews.

Sementara itu, Humas PT Angkasa Pura I Juanda, Firtson Mansjur menerangkan landasan terkelupas seluas dua meter persegi. Proses perbaikan langsung dilakukan. "Penutupan bandara dilakukan sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ini sudah tahap merapikan. Bandara akan dibuka lagi sekitar pukul 14.00 WIB," tambah dia.

Akibat penutupan sementara ini, Firtson mengatakan ada sekitar 10 penerbangan yang terganggu jadwalnya. "Tiga penerbangan divert ke Bali dari Jakarta. Dua dari maskapai Air Asia, satu Lion Air," tambah dia.

Ditambahkan Firtson, penutupan bandara mendesak dilakukan. "Ini penting. Jangankan kerusakan di runway, bangkai binatang seperti burung pun kita singkirkan karena bisa mempengaruhi keselamatan penerbangan," kata dia. "Kami mengedepankan aspek keselamatan."

Menurut kesimpulan sementara, penyebab terkelupasnya landasan adalah karena faktor cuaca. (kd)

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"
Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024