Julian Assange Difilmkan Spielberg?

Julian Assange
Sumber :

VIVAnews - Steven Spielberg dikabarkan membuat film tentang skandal WikiLeaks.  Seperti dikutip aceshowbiz, Spielberg telah membeli hak untuk memfilmkan buku yang berisi rincian tata cara kerja internal situs pembocor dokumen itu. 

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Ia juga disebut membeli hak atas buku yang menceritakan tentang Julian Assange, pendiri WikiLeaks.

Menurut surat kabar Inggris The Guardian, Studio besar Hollywood, DreamWorks, sebelumnya telah membayar hak atas buku baru yang berjudul 'WikiLeaks: Di Balik Perang Julian Assange terhadap Kerahasiaan.'  Buku tentang WikiLeaks yang tebal itu diterbitkan oleh Guardian Books pada Februari 2011 ini.

Buku tersebut berisi rincian tentang kehidupan Assange, proses pendirian situs WikiLeaks pada tahun 2006, dan bocoran-bocoran dokumen yang terklasifikasi. 

“Itu seperti Woodward dan Bernstein bertemu Stieg Larsson dan Jason Bourne.  Dalam diri Julian Assange, berkumpul karakter-karakter menarik yang tak terbayangkan oleh penulis naskah Hollywood manapun,” kata editor Guardian News & Media, Alan Rusbridger.

Spielberg sendiri saat ini belum bisa dimintai komentar terkait proyek ini. (umi)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024