Idap Penyakit Seksual, Takut Hadapi Suami

AIDS
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Baru saja saya mengetahui terkena penyakit seksual. Padahal selama ini saya rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan. Bagaimana menyampaikannya pada suami, karena pasti akan ada penyangkalan.

Saya sendiri tidak pernah dan tidak akan pernah mengkhianati pernikahan kami yang sudah berjalan hampir 13 tahun. Saya sangat mencintai suami, meskipun rasanya sakit sekali mengetahui kenyataan ini. Apa yang harus saya lakukan?

SD

Jawab:

Kalau dilihat peyakit itu memang datang tanpa diundang dan datang dengan sendirinya. Artinya, akan ada sebab terjadinya penyakit tersebut. Sebaiknya terus terang dengan suami agar ada solusi yang terbaik untuk diri Anda dan tidak menaggung beban sendiri. Artinya akan ada jalan keluar dari suami dan agar suami juga bisa mengoreksi apakah ada yang salah di dalam dirinya.

Hubungan suami istri akan ada sangkut pautnya. Artinya, suami punya tanggung jawab dari penyakit yang di Anda derita. Manusia tidak ada yang sempurna karena Tuhan selalu memberikan pilihan mana yang terbaik dan mana yang harus dihadapi dengan hati yang ikhlas. Jadi tetap yakin dan bicarakan secara jujur terhadap suami.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Baca juga: Kenali Gejala Penyakit Menular Seksual

Konsultan: Feri Purwo

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024