C Man, Band Pembuka Carlos Santana

Peter Gonta
Peter Gonta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Penampilan dewa gitar, Carlos Santana merupakan salah satu show yang paling ditunggu-tunggu dalam Jakarta International Java Jazz Festival 2011. Sebagai band pembuka, C Man yang merupakan band beraliran jazz asal Indonesia, mendapat kehormatan membuka penampilan Santana.

"Kami diundang mengisi Java Jazz tahun ini, adalah sebuah kebanggaan, karena tahun lalu kita absen, harus mengisi acara diluar, tapi besok kami mau buktikan musik jazz yang modern kepada para pendengar,"ujar Erucakra, vokalis dari C Man kepada VIVAnews, saat ditemui di Hotel Borobudur, Kamis 3 Maret 2011.

C Man merupakan band beraliran jazz dengan pengaruh musik funk. Mereka banyak mengisi sejumlah acara musik di luar negeri seperti Amerika, Jerman, Italia, Jepang, Venezuela, Belanda dan Perancis. Band ini digawangi oleh Erucakra Mahameru (Vocal/Guitar), Edie Zam (Bass), Rusfian Karim(drum), Heri Syahputra (Synthizer), Jenesby (Alto Saxophone).

Band yang terbentuk pada 2 September 2009 ini akan tampil membuka penampilan Carlos Santana pada Jumat, 4 Maret 2011, pukul 18.45 WIB. Mereka akan membawakan lima lagu yaitu Arantis code, The Dude, So What, Myrian Moment, dan Come Together.

Jakarta International Java Jazz Festival 2011 merupakan acara jazz tahunan bertaraf internasional. Gelaran ini akan dilaksanakan pada 4,5 dan 6 Maret 2011. Sebanyak 40 band internasional dari 14 negara, 110 band Indonesia dan sekitar 1.400 musisi akan menampilkan berbagai rumpun jazz, yang beraliran mainstream, retro, elektronik, sampai yang dipengaruhiunsur tradisional. (umi)