Puan Absen Rapat, Ini Jawaban PDIP

Beras PDIP
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani, absen menghadiri rapat pimpinan partai di kantor pusat PDIP.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Asto Kritiyanto, menyatakan Puan telah izinĀ  tidak hadir dalam rapat yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri itu. "Tadi Mbak Puan izin tidak ikut rapat karena tugas dari fraksi," kata Asto di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis 3 Maret 2011.

Namun, Asto tidak mengetahui apakah Puan dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Menurutnya, jika isu tersebut benar, maka pertemuan itu merupakan bagian dalam membangun komunikasi antar partai politik.

"Saya tidak tahu, tapi persoalan kebangsaan tentu tidak bisa diselesaikan PDIP sendiri. Harus terbuka komunikasi dengan partai-partai lain. Nah Mbak Puan kan bidangnya tepat untuk itu," ujarnya.

Apakah berkomunikasi dengan Presiden SBY merupakan bagian dari komunikasi politik PDIP. Dirinya enggan menanggapi hal itu. "Nanti Mbak Puan akan memberikan penjelasan secara resmi tentang itu," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi dari seorang sumber yang dekat dengan Megawati, Puan siang tadi bertemu Presiden SBY. "Saya dengar dari ajudannya, Mbak Puan bertemu SBY," kata dia. "Tapi, sepertinya bukan bertemu di Istana."

Puan memang tidak terlihat hadir di rapat yang dipimpin langsung oleh Megawati itu.

Sementara itu di Istana, agenda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ada yang mendadak dibatalkan. Sedianya, Presiden SBY memimpin rapat kabinet terbatas yang membahas bidang Kesra pukul 12.00 WIB. Tapi, jadwal rapat itu dibatalkan Istana. Alasannya, ada agenda SBY yang lebih mendesak.

Jadi, benarkah SBY sedang bertemu Puan siang tadi?

Saat dikonfirmasi, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga, tidak membantah maupun membenarkannya. "Itu NTND, No Confirmation and No Denials. Saya tidak mengkonfirmasi dan tidak membantahnya," kata Daniel kepada VIVAnews.

Siang tadi, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufiq Kiemas mengatakan Puan sudah pernah bertemu SBY. Tapi, dia bungkam saat ditanya siapa inisiator pertemuan antara dirinya dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa pada Selasa malam, 1 Maret lalu, di kediaman Mega di Jl. Teuku Umar.

"Tanya Puan. Dia kan DPP dan sudah bertemu dengan SBY," kata Taufiq. (umi)

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024