Mereka yang Masuk Java Jazz Hall of Fame

Ron King Big Band
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Semenjak digelar 2004, festival tahunan ini terus dihadiri banyak artis papan atas dari berbagai negara. Memberi penghargaan kepada mereka, hari ini panitia memilih The Java Jazz Festival Hall Of Fame. Penghargaan itu diberikan kepada musisi yang setia tampil, minimal telah tampil sebanyak lima kali.

Salah satu penerima penghargaan itu adalah musisi peniup saksofon asal Hawaii, Michael Paulo. Pria yang pernah berkolaborasi dengan Al Jarreau ini selalu mendukung Java Jazz hingga edisi ke tujuh tahun ini. Permainan saksofonnya yang atraktif sungguh memukau para penonton.

Penghargaan juga diberikan kepada Jeff Lober. Tokoh Fussion Jazz dan smooth Jazz ini menjadikan JJF sebagai ajang untuk memopulerkan jenis musik ini.

The Java Jazz Festival Hall of Fame juga tidak melewatkan Ron King, peniup trompet handal yang banyak dinominasikan pada Grammy Awards. Setelah sebelumnya tampil bersama Eric Bernet pada Java Jazz 2005, pria yang juga arranger dan komposer ini tidak pernah absen dari panggung Java Jazz sejak 2008.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan pada Brian Simpson. Pada setiap penampilannya di ajang internasional ini, Brian Simpson selalu memperkenalkan banyak musisi kepada masyarakat Indonesia. Pada perhelatan 2010, pria ini tampil mengiringi dan sebagai music director bagi pertunjukan Brian Culbertson.

Festival telah memasuki hari ketiga tahun ini.  Dan hingga hari terakhir ini pagelaran ini tetap berjalan ramai dengan dimeriahkan oleh artis-artis besar dari dalam maupun luar Indonesia.

George Benson, kolaborasi Fariz RM dengan Erwin Gutawa dan Berry Likumahua, Kahitna, Fourplay, Andra & The Backbone, Drew, Abdul & The Coffee Theory, Java Jive adalah nama-nama artis yang akan menarik perhatian para pengunjung.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap musik jazz pun terlihat dari pargelaran ini. Ribuan pengunjung datang setiap harinya untuk menikmati alunan musik jazz. Begitu pula hari ini, penonton sudah memadati arena di sekitar panggung.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024