Gerindra Usung Calon Menteri BUMN dan Mentan

Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Sinyal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal merombak kabinet dan format ulang koalisi semakin kuat. Gerindra sudah menyiapkan sejumlah kader untuk mengisi pos kabinet.

Anggota Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan partainya sudah punya dua jagoan. Mereka adalah Widjono Harjanto yang diplot untuk mengisi pos kementrian BUMN, serta Rachmat Pambudi sebagai Menteri Pertanian.

"Sejak awal dua kader inilah yang dipersiapkan untuk bicara BUMN dan Pertanian, kalau hari ini ada tawaran Menteri Pertanian dan BUMN, tentunya, ini kan tinggal memasangkan baju saja, pada mereka kan," kata Desmond di Gedung DPR, Senin 7 Maret 2011.

Menurut Desmon, dua pos kementerian itu paling signifikan berkaitan dengan garis kebijakan partai. Menurutnya, dua hal itu selama ini paling sering dikritisi partainya. "Nah tentunya apa yang kita kritik selama ini, tentunya itu yang kita harapkan, akan kita kelola," ujarnya.

Menurut dia, kemungkinan tersebut sudah dikomunikasikan dengan SBY maupun PDIP yang selama ini segaris di luar pemerintahan. Namun demikian, lanjutnya, belum tentu terlaksana.

"Anggito Abimanyu, SK-ya sudah ditandatangani kok tak jadi gitu lho, apalagi kisruh-kisruh seperti ini, antara iya dan tidak," kata anggota Komisi Hukum DPR itu.

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
 Ilustrasi sedekah

Inspirasi Membantu Sesama

"Kami berharap kegiatan ini tak hanya menjadi sekadar acara, tetapi juga menjadi momentum untuk menginspirasi orang lain agar turut berpartisipasi dalam membantu sesama."

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024