Rambut Bak Model dengan Cara Hemat

Rambut bergelombang
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Mungkin Anda berpikir kalau rambut halus bersinar hanya milik para model yang melakukan perawatan mahal. Sebenarnya Anda pun bisa mendapatkan rambut cantik dengan melakukan perawatan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami.

Bukan hanya lebih murah tetapi Anda tidak perlu menghabiskan waktu mengantri di salon. Lorri Goddard Clark dari Privé Salon, Los Angeles, yang juga penata rambut Reese Witherspoon, memberitahu empat trik hemat untuk membuat rambut terlihat cantik.

1. Kulit kepala sehat
Anda tidak akan memiliki rambut cantik dan bersinar tanpa kulit kepala yang sehat. Jangan biarkan minyak menumpuk di kulit kepala. Jika kulit kepala terasa lengket, segera bersihkan dengan cleansing shampo. Bagi Anda yang memiliki ketombe tambahkan lima tetes minyak tea-tree pada sampo favorit. Jangan aplikasikan  conditioner pada kulit kepala. Cukup kenakan pada bagian tengah hingga ujung rambut.

2. Aksen volume
Ingin rambut lebih bervolume? Manfaatkan saja kuning telur. Campur satu kuning telur, setengah cangkir madu, dua sendok makan minyak zaitun, dan satu avokad matang ukuran kecil dalam mangkuk dan aduk rata. Oleskan campuran tersebut pada rambut dan biarkan hingga mengering selama sekitar satu hingga dua jam. Lalu bersihkan menggunakan sampo seperti biasa.

"Ini adalah keajaibaan alami yang bisa membuat rambut halus sekaligus bervolume," kata Goddard, seperti dikutip dari Shine.

3. Bersinar
Rambut kering atau yang sering menggunakan produk kimia, harus diberikan perawatan tertentu. Jika dibiarkan, rambut akan terlihat kusam dan sulit diatur.

"Gunakan minyak zaitun atau minyak jojoba secara teratur mulai dari akar hingga ujung rambut," kata Goddard.

Pilih minyak alami, sebab yang sintetis tidak efektif. Biarkan minyak menyerap pada rambut dengan mendiamkannya selama sekitar satu jam. Bantu penyerapan dengan menggunakan hair dryer, keringkan selama sekitar lima menit. Cukup di rambut bagian tengah hingga ke ujung, karena suhu pada akar rambut sudah cukup hangat untuk penyerapan.

4. Pertahankan warna
Mineral yang terkandung pada air dapat menyebabkan melunturnya warna rambut. Untuk perbaikan secara cepat, campur seperempat cangkir cuka putih sulingan dengan setengah cangkir air. Aplikasikan pada rambut sebelum membilasnya dengan air. Selamat mencoba! (pet)

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024