Target MBC Tahun Ini Rp600 Miliar

Suasana Indocomtech 2008
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Mega Bazaar Computer kembali digelar. Seperti beberapa tahun silam, event pameran komputer yang digelar ke-17 kalinya ini juga digelar serentak di enam kota besar di Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Terkait transaksi dan pengunjung, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengaku telah memasang target yang realistis.

"Jika melihat hasil tahun sebelumnya, di mana MBC 2010 berhasil mencatat 187 ribu pengunjung dengan total transaksi sekitar 178 miliar, tahun ini kami berharap dapat mendatangkan 200 ribu pengunjung dengan target transaksi 600 miliar rupiah,” kata Bambang Setiawan, General Manager IT Division Dyandra Promosindo, 10 Maret 2010.

Bambang menyebutkan, target tersebut merupakan target yang realistis, mengingat daya serap pengunjung selalu bertambah setiap tahun. “Dan, MBC selalu membludak pengunjungnya setiap akhir pekan," ucapnya.

Tahun ini, Dyandra telah menyiapkan sejumlah program baru yang menarik untuk memikat pengunjung lebih banyak lagi. Misalnya, Crazy Offer, di mana 100 pengunjung pertama yang belanja minimal Rp100.000 setiap harinya berhak mendapatkan produk seharga bersubsidi seharga Rp20 ribu, yang mana harga sebelumnya berkisar Rp100 ribu - Rp300 ribu.

Selain itu, Bambang mengatakan, terdapat beberapa acara pendukung semacam klinik TI, mulai dari membuat radio berbasis Internet (Jumat 11 Maret 2011), mengoptimalkan iPad untuk keperluan bisnis (Jumat), mengoptimalkan iPad sebagai bagian dari gaya hidup (Jumat), hingga smart shopping bersama Caripromo.com (Minggu 13 Maret 2011).

"Kami optimis pada event pameran kali ini pengunjungnya cukup ramai. Karena selain waktunya memang tepat, sebagian besar di antara pengunjung mengincar produk-produk yang dirilis vendor pada musim liburan akhir tahun lalu dengan harga miring," tutur Bambang.

Selain Mega Bazaar Computer, di tempat yang sama juga diselenggarakan Focus Jakarta Photo & Digital Imaging Expo 2011, yaitu pameran fotografi yang selalu digelar bersamaan dengan  MBC.

Sejak 2001, Focus memang tidak mengambil porsi pasar yang lebih besar dibandingkan industri IT. Namun, pada 2004 minat pasar perlahan-lahan meningkat. Hal ini ditandai dengan bergesernya teknologi analog ke digital. Sehingga fotografi yang sebelumnya terkesan rumit sekarang lebih ringan. Orang-orang yang tadinya tidak menyukai fotografi kini jadi gemar.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM
Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

Pakai Sepatu Lari Buat Olahraga di Gym, Hati-hati Bisa Bikin Cedera Ini

Ketika melakukan olahraga di pusat kebugaran, ada baiknya perhatikan penggunaan sepatu olahraga. Jangan sampai salah dan malah berujung pada cedera. Apa sebabnya?

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024