Istri Punya Pria Idaman Lain

Putus Cinta
Sumber :

Tanya:
Usia pernikahan saya telah berjalan 9 tahun. Awalnya hubungan rumah tangga kami baik-baik saja. Tapi setelah istri kepergok memiliki pria idaman lain (PIL), saya merasa kecewa. Saya mulai mengendus adanya perselingkuhan saat tak sengaja membaca SMS mesra istri saya kepada PIL tersebut.

Masalahnya hingga saat ini, istri masih bungkam, belum mau menceritakannya pada saya, mengapa bisa sampai terjadi hal tersebut. Istri mengaku, khawatir mengganggu rumah tangga PIL jika masalahnya dibeberkan pada saya. Namun dia tidak mau mengerti keadaan saya yang semakin terpuruk karena tingkah lakunya. Saya hanya ingin istri jujur dan terus terang pada saya. Tapi dia tetap pada pendiriannya, tidak mau menceritakan semuanya.

Saya juga tidak tahu sudah sejauh mana hubungan mereka karena PIL tersebut juga telah berkeluarga. Bagaimana caranya agar istri saya mau jujur dan terbuka kepada saya, padahal saya sudah berbicara padanya baik-baik tapi dia tetep saja menutupi semuanya.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Bagaimana pula hubungan saya dengan istri saya ke depannya, apakah masih bisa berlanjut atau tidak?

MD

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Jawab:
Bila dilihat, istri Anda memang sudah melakukan kesalahan, dan untuk mengungkapkan agak sulit. Karena, dia sudah merasa bersalah dan malu untuk mengungkapkannya. Jadi, sebaiknya harus ada orang penengah yang mencari informasi mengenai hubungan istri Anda dengan yang lain.

Setelah itu, harus ada komitmen baru yang sesuai dengan hati masing-masing dan tidak ada yang ditutupi. Lalu, juga terus untuk saling koreksi mana yang salah dalam menjalani hubungan, apakah dalam komunikasi baik secara formal dan juga karena ada masalah seksual. Jangan sampai ada kekurangan yang saling ditutupi.

Keluarga harus dipertahankan karena saat ini tujuan utama adalah membesarkan anak dengan baik agar bisa hidup jauh lebih baik ke depannya nanti. Coba lebih intens berikan perhatian atau berikan hadiah yang memang istri inginkan atau coba luangkan waktu untuk liburan berdua atau dengan anak untuk menghilangkan rasa kepenatan dalam rumah tangga. Semuanya akan ada jalan keluarnya dan Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik untuk yang ingin berubah.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com atau di Twitter di @Feripurwo.

Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024