Hari Ini, Gedung Baru DPR Mulai Dilelang

Rancangan gedung baru DPR yang bernilai Rp1,1 triliun
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews – Hari ini, proyek pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat mulai dilelang. Lelang dilakukan setelah pembicaraan dan penganggaran pembangunannya sudah selesai. "Proses pelelangan diumumkan melalui media massa,” kata Sekretaris Jenderal DPR Nining Indra Saleh.

Proses pembangunan gedung ini berdasarkan keputusan rapat pleno Badan Urusan Rumah Tangga DPR dengan Sekretariat Jenderal DPR pada 10 Maret 2011 lalu.

Nining menambahkan, rapat konsultasi pimpinan DPR, BURT, dan pimpinan fraksi pada Oktober 2010 lalu juga telah memutuskan pembangunan gedung baru DPR ini dilaksanakan awal 2011. Selain itu, proyek juga disahkan dalam rapat paripurna 26 Oktober 2010 tentang APBN 2011 yang di dalamnya terdapat anggaran pembangunan gedung DPR sebesar Rp800 miliar.

Kepala Biro Pemeliharaan Bangunan dan Instalasi Sekretariat Jenderal DPR, Sumirat, menambahkan pekerjaan pembangunan gedung ini akan melalui proses pelelangan umum. "Mengingat kompleksitas pekerjaan ini sangat tinggi, maka metode kualifikasi dipilih adalah prakualifikasi," kata Sumirat.

Adapun sumber pendanaan menggunakan APBN selama tiga tahun anggaran mulai dari 2011 hingga 2013.

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike
Jasa membersihkan lampu mobil.

6 Cara Ampuh dan Mudah Bersihkan Mika Lampu Mobil yang Kusam

Lampu mobil menjadi salah satu komponen penting, karena menyangkut dengan keselamatan pengendara dan juga pengguna jalan lainnya. Maka itu, mika lampu jangan sampai kusam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024