Wanita Lebih Suka Pria yang Sulit Dibaca?

Kencan Pria
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Cinta memang penuh misteri. Terkadang misteri pada cinta yang mendorong kita untuk semakin menyelaminya. Mungkin ini salah satu jawaban mengapa wanita lebih tertarik pada pria yang sulit untuk dibaca perasaannya dibandingkan pria yang dapat dengan mudah ditebak.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh Zoë Ruderman mencoba membuktikannya. Penelitian yang dipublikasikan dalam the Journal Psychological Science ini membuktikan bahwa seseorang akan melakukan sesuatu lebih keras untuk menarik perhatian orang yang lebih susah dibaca.

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi di Universitas Virginia dengan memperlihatkan profil Facebook mereka kepada  empat pria. Peneliti memberitahu partisipan bahwa profil Facebook-nya telah dilihat oleh empat orang pria.

Kelompok mahasiswi pertama diberitahu bahwa pria tersebut menyukai profilnya. Sedangkan kelompok lainnya diberitahu bahwa pria tersebut memiliki perasaan yang biasa saja terhadapnya. Kelompok ketiga diberitahu bahwa pria tersebut tidak memberitahu bagaimana perasaan mereka terhadapnya.

Responden yang mengetahui pria tertarik dengannya merasakan ketertarikan yang sama. Namun, responden yang tidak tahu apa yang dirasakan pria yang melihat profil Facebooknya, merasakan ketertarikan yang lebih besar terhadap pria tersebut.

Setali tiga uang dengan penelitian tersebut, sebuah artikel pada ScienceDaily.com yang dikutip oleh laman Yahoo! Shine pun menjelaskan, "Jika Sarah tidak yakin dengan perasaan Bob, hal ini dapat mendorong Sarah untuk menghabiskan lebih banyak waktu berpikir tentang Bob, bertanya tentan perasaannya. Semakin dia memikirkan Bob, semakin menarik Bob baginya."

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024