Eksotika Menu Kampung di Hotel Mewah

menu sayuran ala 'Pasar Senggol'
Sumber :
  • VIVAnews/ Febry Abbdinnah

VIVAnews - Belakangan, semakin banyak tempat makan yang menyajikan makanan tradisional dalam kemasan modern. Tak hanya hadir di restoran mewah, menu-menu kampung juga menjajaki  hotel berbintang.

Coba saja datang ke 'Pasar Senggol' di Java Restaurant, InterContinental Jakarta Midplaza. Dengan konsep all you can eat, tempat ini siap memanjakan penikmat kuliner dengan berbagai menu khas Indonesia seperti karedok, pelecing kangkung, sate angkringan, dan aneka jajanan pasar.

Jangan kaget jika Anda menemukan booth jamu tradisional Indonesia di sini. Sesuatu yang mungkin sangat jarang hadir di hotel mewah. Pilihan racikan jamu cukup komplit seperti yang sering ditawarkan mbok-mbok jamu di sejumlah kampung di Jawa.

Ayleen Tjandra, Assistance Public Relation Manager InterContinental Jakarta Midplaza, mengatakan, sajian jamu gendong sengaja ditonjolkan demi mengangkat citranya ke kancah internasional. Harapannya, popularitas jamu
gendong bisa sejajar dengan berbagai minuman kalangan menengah atas.

Berbagai menu seafood juga menjadi primadona di sini. Anda bisa memilih langsung udang, cumi, kerang, ikan, atau kepiting segar di boks berpendingin. Lalu, bebas menentukan ingin dimasak apa. Jika bingung, sejumlah koki siap memberi rekomendasi dan mengolahnya di hadapan Anda.

Sekitar 80 persen menu yang tersaji di sini merupakan masakan khas nusantara. Sebanyak 20 persen lainnya berupa makanan internasional, seperti aneka sushi yang merupakan sajian khas Jepang.

Berkapasitas 120 orang, 'Pasar Senggol' hanya muncul di Java Restaurant setiap Jumat dan Sabtu pada jam makan malam. Konsep yang digarap sejak Januari 2011 ini merupakan kelanjutan dari sukses tahun lalu.

"Pasar senggol ini sudah populer sejak tahun lalu. Dulu kami mencoba menjajakan jajanan Indonesia dalam konsep sama, ternyata sukses, kami juga adakan bertepatan dengan hari kemerdekaan dan Ramadan," ujar Ayleen.

Interior yang sangat romantis lengkap dengan pemandangan kolam membuat restoran ini juga menawarkan paket pesta pernikahan bagi masyarakat yang hanya ingin merayakan hari besarnya tanpa mengundang banyak tamu.


InterContinental Jakarta Midplaza

Jalan Jendral Sudirman Kav 10-11
Jakarta 10220
Tel: +62-21 251 0888 Fx: +61-21 251 177
Email: java@icmidplaza.com

Harga: Rp188.000 (all you can eat, free flow ice tea, lemon tea Rp30.000++)
Small wedding: Rp40.000.000

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024