Kapal Oleng, Dua Penumpang Tewas

ilustrsi kecelakaan kapal
Sumber :

VIVAnews - Sepasang suami istri yang menumpang Kapal Rival Jaya tewas di perairan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Jumat dinihari tadi, 18 Maret 2011. Keduanya tewas setelah kapal itu oleng sekitar pukul 03:00 WITA.
 
Pasangan almarhum Syarifuddin (42 tahun) dan Sahria (46 tahun) ikut dalam rombongan grup musik Riang. Rombongan pemusik ini sempat menghibur penonton di acara pernikahan di Pulau Karangrang, Kabupaten Pangkep.
 
Kepala Kepolisian Sektor Liukang Tupa'biring, Pangkep, AKP Darwis Akib, menjelaskan rombongan selesai naik panggung pada pukul 23.00 WITA. Setelah itu, mereka bergegas kembali ke Makassar dengan alasan mengejar jadwal naik panggung berikutnya pada keesokan hari. 

Darwis menuturkan cuaca saat itu memang jauh dari baik untuk berlayar. “Ternyata mereka memaksakan diri berangkat dini hari dan baru 1 mil perjalanan, perahu mereka oleng,” kata AKP Darwis kepada wartawan di RS Bhayangkara.

Timnas Indonesia Moncer! Bung Towel Tetap Kasih Nilai Jeblok ke STY: 6,5 dari 10

Sebanyak 18 orang selamat karena sempat mengambil pelampung saat kapal mulai miring. Tapi nahas bagi Syarifuddin dan Sahria. Tidak sempat mengambil pelampung, mereka terempas ke laut bebas dan tewas tenggelam. Jenazah Sahria diketemukan pada pukul 04.00 WITA, sementara suaminya sekitar pukul 06.00 WITA.

Polisi telah memeriksa 18 orang yang ikut dalam rombongan. Namun, penyebab kapal limbung belum jelas. Untuk sementara, diduga karena para penumpang naik di dek kapal. Sejumlah penumpang, kata Darwis, sudah diingatkan agar tetap berada di bawah dek.

Dua jenazah telah dipulangkan ke Kabupaten Gowa untuk dimakamkan, setelah sebelumnya divisum di RS Bhayangkara untuk kepentingan penyelidikan. (Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

TikToker Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024