Bebas Sewa, Pria Ini Tinggal di Rumah Telur

Rumah berjalan berbentuk telur
Sumber :
  • newstodaynews.com

VIVAnews – Ada-ada saja ide seorang arsitek muda asal Beijing. Untuk menyiasati biasa sewa rumah yang makin mahal, pria berusia 24 tahun bernama Dai Haifei menciptakan rumah mungil berbentuk telur sebagai tempat tinggalnya.

Keunikan rumah itu tak berhenti sampai di situ. Rumah itu memiliki roda, sehingga bisa digerakkan (berpindah-pindah) dengan memanfaatkan tenaga surya.

Rumah telur ini berukuran tinggi 6 kaki yang strukturnya bisa menempati trotoar, dan konstruksinya terbuat dari potongan bambu, kepingan kayu, karung, dan biji rumput yang bisa tumbuh pada musim semi, seperti dikutip dari China Daily.

Tukang Parkir yang Minta Uang THR Rp15 Ribu di Minimarket Karawang Minta Maaf

Rumah berjalan berbentuk telur

Untuk kebutuhan energi, rumah mungil ini memiliki panel surya di bagian atapnya yang bisa menghidupkan lampu di dalam ruang yang sangat minimalis itu.

Rumah telur milik Dai Haifei

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Tidak hanya menghemat biaya sewa rumah, Haifei juga menghemat saat membangun rumah ini. Rumah ini dibangun hanya dengan biaya sekitar US$1.000 atau setara dengan Rp8,7 juta. (pet)

Baca juga: Bocah Ini Miliki IQ Melebihi Einstein

Dicap Suka Buat Huru-Hara Tiap Kali Putus, Begini Sindiran Menohok Nikita Mirzani Buat Netizen

- Putra Mahkota Dunia Paling Diincar Wanita

Stafsus Menag

Stafsus Menag Beberkan Upaya Kemenag Dukung Program Prioritas Pemerintah

Menag, Yaqut Cholil Qoumas, telah mengeluarkan Surat Edaran No SE.2 tahun 2024 tentang Peran Penyuluh Agama dan Penghulu dalam Mendukung Program Prioritas sebagai berikut

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024