Dua Tas Hitam Mencurigakan Hebohkan Bali

Sejumlah anggota Gegana berjaga di RS Polri
Sumber :
  • VIVAnews/ Tri Saputro

VIVAnews - Bali kembali digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan yang dikhawatirkan berisi bahan peledak. Kali ini ini berupa dua buah tas hitam yang ditemukan di depan toko Ebano Fashion Jewelery, Jalan Tangkuban Perahu No. 99 Kerobokan, Denpasar.

Dua buah tas mencurigakan tersebut pertama kali ditemukan oleh Komang Wartini seorang karyawan toko Ebano yang akan membuka tokonya sekitar pukul 06.30 Wita.

Awalnya Wartini tidak menghiraukan tas punggung dan tas jinjing tersebut, namun hingga pukul 09.00 Wita, dua tas itu tetap berada di posisi yang sama, di atas pompa air.

Para karyawan yang ketakutan segera melapor ke pemilik toko dan kemudian langsung lapor polisi. Usai mendapat laporan, Tim Gegana Polda Bali tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 Wita dan segera mengamankan barang tersebut.

Benda yang sempat menarik perhatian warga sekitar itu akhirnya dibawa ke Markas Komando Brimob Polda Bali untuk dilakukan pengecekan. Sementara Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Gde Sugianyar mengatakan, polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tas tersebut dan ditemukan sebuah identitas pemilik.

“Kedua tas tersebut telah diperiksa di Mako Brimod Polda Bali, dan ternyata berisi satu buah bedak Herosin, celana renang, CD case, kaos kaki, kunci, kacamata, kain pantai, handuk kecil, buku Bible, dan sabun Dettol cair,” ujarnya di Mapolda Bali, Senin 21 Maret 2011. Dalam tas tersebut juga ditemukan identitas berupa SIM dan copy paspor atas nama Craig David Mc Cledon.

“Siapa pemiliknya masih kita dalami, dan masih kami cari orang tersebut. Apa motifnya juga belum diketahui,” katanya.

Sugianyar menambahkan, sebaiknya masyarakat tidak perlu merasa takut bila terjadi hal serupa, dan meminta agar tetap waspada.

“Ini jangan dianggap suatu hal yang menakutkan serta meresahkan, hingga menimbulkan keraguan. Pihak polisi juga tetap siaga bila ada yang melaporkan hal yang patut dicurigai,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bali telah tiga kali digegerkan penemuan benda mencurigakan, yakni penemuan sebuah buku di RS Trijata Polda Bali , paket di Hotel Pondok Wisata Gianyar Bali, dan tas di depan toko Ebano tepatnya berada didepan Lapas Kerobokan Denpasar.

Laporan : Peni Widarti | Bali

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Berita mengenai Heerenveen yang kembali melepas Nathan Tjoe A On ke Timnas Indonesia U-23 menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024