Nyamankan Perut Setelah Kekenyangan

Wanita makan spaghetti
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Kebanyakan orang sering 'lupa daratan' mengonsumsi terlalu banyak makanan, terutama saat menghadiri pesta pernikahan atau acara ulang tahun. Tak jarang, 'lapar mata' saat melihat makanan dapat membuat mulut Anda tak bisa berhenti mengunyah.

Perlu Anda tahu, kebiasaan makan berlebihan tanpa disadari sering memberi efek buruk pada saluran pencernaan. Maka jangan heran, jika setelah makan banyak bisa sebabkan perut kekenyangan dan mengganggu pencernaan.

Tapi jangan khawatir, masalah pencernaan yang Anda alami setelah makan banyak bisa diatasi dengan obat-obatan alami yang ada di rumah. Seperti dikutip dari Idiva, masalah pencernaan juga dikenal sebagai dispepsia, yang terjadi ketika cairan pencernaan dalam perut tidak dikeluarkan dan sebagai hasilnya menyebabkan perut terasa tidak nyaman.

Berikut adalah beberapa solusi untuk mengatasi masalah pencernaan:

1. Salah satu solusi paling umum adalah dengan mengambil dua sendok air jeruk nipis dan jahe, ditambah madu dicampur dalam segelas air hangat. Cara ini bisa meredakan rasa tidak nyaman di perut setelah makan berlebihan.

2. Tambahkan satu sendok teh biji ketumbar panggang dalam segelas susu hangat. Minum secara perlahan.

3. Mengunyah satu sendok teh adas manis setelah makan.

4. Minum teh hijau atau teh herbal setelah makan juga menjadi cara yang bagus untuk membantu meredakan rasa tak nyaman di perut.

5. Minum segelas air ditambah beberapa tetes ekstrak peppermint.

6. Jika tahu bahwa Anda berencana menghadiri acara yang menyediakan makanan berlimpah, kunyah terlebih dahulu beberapa irisan jahe segar dengan sedikit garam. Melakukan hal ini akan membantu merangsang cairan pencernaan.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024