Tifatul: Yusuf Kecewa Kena Sanksi PKS

Deklarator PKS Yusuf Supendi semasa hidup.
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring mengatakan, tuduhan pendiri Partai Keadilan (cikal PKS), Yusuf Supendi telah dilontarkan sejak lama. Menurut dia, tuduhan itu dilontarkan Yusuf Supendi lantaran kecewa.

"Itu sudah saya terima sejak 2008. Beliau sudah sampaikan langsung ketika saya presiden PKS," kata Tifatul usai menghadiri pembukaan Asia-Pacific Security & Defence Expo di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Rabu 23 Maret 2011.

Menurut dia, Yusuf Supendi melontarkan tuduhan itu karena kecewa setelah mendapatkan sanksi dari PKS. "Nah dengan yang bersangkutan dirasakan itu tidak tepat bagi diri dia. Silahkan menurut saya banding dan sebagainya," kata dia.

Jadi, kata dia, semua yang disampaikan Yusuf itu harusnya diselesaikan secara internal kelembagaan.

"Diselesaikan, ini masalah internal sebelumnya. Ini juga buka soal pengurusan ganda dan sebagainya, tapi ini lebih pada seseorang yang kena sanksi. Ini kan sistem, ada sistem di reward dan punishmen di PKS," kata Tifatul.

"Saya serahkan pada lembaga yudikatif dan sekarang pun saya serahkan pada DPP PKS."

Apakah Yusuf ditunggangi kelompok tertentu untuk menyerang PKS? "Ndak, ndak. Saya nggak ingin menduga-duga seperti itu," kata dia.

Terkait laporan Yusuf ke Badan Kehormatan DPR, Tifatul mempersilakan langkah tersebut. "Silahkan saja. Namanya juga teguran, orang berhak menuduh ini, menuduh itu. Tapi fakta yang nanti berbicara," kata dia. (sj)

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Hari ini menjadi hari terakhir layanan Posko THR 2024. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024