Dongkrak Energi dengan Terapi Warna

Tren Warna 2011
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Tanpa disadari, warna bisa memengaruhi kehidupan Anda dalam beberapa cara. Warna dapat membuat perasaan Anda membaik, meningkatkan energi atau justru bisa memberikan efek depresi.

Misalnya, orang-orang yang bekerja sebagai marketing menggunakan warna untuk menjual produk mereka, dan makanan yang memiliki warna tertentu dapat meningkatkan nafsu makan Anda.

Warna adalah kebutuhan dasar manusia. Warna dapat diibaratkan sebagai musik bagi mata Anda, dan mengirimkan signal positif pada otak.

Warna dapat digunakan sebagai media penyembuhan pikiran, tubuh, dan jiwa yang sering disebut dengan chromotherapy. Setiap warna memiliki frekuensi berbeda dan membawa cara penyembuhan yang spesifik, misalnya warna hijau dan biru yang menenangkan.

Ingin melakukan chromotherapy? Anda hanya perlu menggunakan warna-warna tertentu dengan berbagai cara, seperti:

1. Kesulitan dalam berkonsentrasi? Gunakan warna kuning. Warna kuning terbukti dapat meningkatkan konsentrasi, memori, dan kepercayaan diri. Taruhlah benda berwarna kuning di ruang kerja Anda, dan tuliskan sesuatu di atas kertas kuning.

2. Jika sedang menghadapi hari-hari yang sangat sibuk dan Anda sangat memerlukan ekstra energi, gunakan pakaian berwarna oranye. Gunakan warna hitam jika Anda ingin menampilkan semangat kekuatan dan kekuasaan. Namun, Jika Anda ingin mendapatkan pemikiran yang netral, tidak memihak, dan menjadi mediasi yang baik, gunakan warna abu-abu.

3. Setelah seharian bekerja, Anda pun memerlukan suasana tenang di dalam rumah. Gunakan warna hijau atau biru untuk menghilangkan stres dan mendukung kualitas tidur Anda. Warna-warna tersebut juga sangat bagus untuk anak yang hiperaktif.

4. Setiap kali Anda mengunjungi restoran fast food, Anda akan melihat dekorasi yang dipenuhi dengan warna-warna terang dan ceria. Warna-warna terang seperti merah, oranye, dan kuning telah terbukti dapat menstimulasi susunan saraf dan meningkatkan nafsu makan Anda.

Jika memiliki anak yang susah makan, layani si kecil dengan makanan yang diletakkan pada piring dengan warna yang cerah. Berikan juga makanan yang banyak mengandung warna merah, oranye, dan
kuning.

Tapi, perlu yang Anda tahu, jangan pernah mendekor ruangan makan Anda dengan menggunakan warna pink karena menurut penelitian warna tersebut justru mengurangi nafsu makan.

5. Terlalu banyak menggunakan warna cokelat dan merah maroon dapat memberikan tekanan pada Anda. Walaupun merupakan warna background yang sangat baik, ingatlah untuk selalu menyeimbangkannya dengan nuansa netral atau pastel.

6. Hijau toska adalah warna komunikasi. Sangat disarankan untuk digunakan pada saat interview dan presentasi di saat Anda harus berbicara dengan jelas, dan percaya diri.

7. Pink dan merah adalah warna yang melambangkan cinta. Tidak hanya dapat meningkatkan denyut jantung, pink juga memberi energi pada cakra hati. Warna yang sangat tepat digunakan pada waktu kencan atau sebagai dekorasi ruang tidur.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024