Ketagihan Nasi Goreng Jumbo ala Pak Bagong

Nasi Goreng.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Bagi pecinta nasi goreng, sajian satu ini sebaiknya tidak dilewatkan. Nasi goreng yang bisa ditemukan di warung tenda berlokasi di Jalan Cempaka Putih Raya, Jakarta, ini berbeda dari nasi goreng kebanyakan.

Di kedai milik Pak Bagong ini, Anda bisa merasakan kenikmatan sajian nasi goreng dalam porsi jumbo. Ya, jumlah porsi yang jumbo serta cara penyajiannya yang unik menjadi nilai plus warung nasi goreng ini.

Nasi goreng di warung ini disajikan di atas mangkok besar disertai sambal. Tidak cukup sampai di situ, untuk menambah selera makan, nasi goreng juga diberikan potongan ayam suwir, sangrai telur serta potongan cakwe di atasnya. Belum lagi, sajian emping melinjo yang makin membuat gurih kelezatan nasi goreng ini.

Nama Bagong di belakang nasi goreng ini, lebih ditujukan kepada si pemililk warung yang kerap disapa Bagong karena memililki tubuh tambun. Tak hanya itu, lantaran nasi goreng yang disajikan dengan porsi jumbo, pengunjung pun kerap menyebutnya dengan Nasi Goreng Bagong.

Pak Bagong, yang memiliki nama asli Kardi (43) mengaku, nasi goreng yang disajikannya sengaja dibuat berbeda dari kebanyakan nasi goreng lainnya. Hal itu dikatakannya, tentu untuk lebih menarik minat pengunjung mendatangi dan menikmati nasi gorengnya. “Tentu pengunjung akan penasaran. Jika mereka cocok pasti mereka akan menjadi pelanggan,” kata Kardi.

Sejauh ini, cara dan sajian nasi goreng yang ditawarkan Pak Bagong memang terbukti ampuh menyedot pengunjung yang datang untuk menikmati nasi goreng. Pelanggannya pun tak hanya berasal dari daerah sekitar kedai, melainkan juga dari wilayah lainnya di Jakarta.

Untuk satu porsi nasi goreng Bagong, pengunjung cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp 14 ribu. Oleh pengunjung, harga itu terbilang wajar, karena untuk satu porsi bisa dinikmati dua orang. “Satu porsi nasi goreng bisa untuk dua orang,” ujar salah seorang pengunjung, seperti dikutip dari laman Berita Jakarta.

Jika Anda ingin mecobanya, mampir saja ke kedai ini. Setiap harinya, nasi goreng Bagong mulai dijajakan selepas waktu Maghrib.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024