Indorama Siap Investasi Rp45 T di Indonesia

ilustrasi investasi
Sumber :
  • Adri Prastowo

VIVAnews - Indorama Venture Plc akan berinvestasi di beberapa bidang industri di Indonesia, antara lain di industri poliester.

"Kami sedang garap. Kami ingin investasi sampai US$5 miliar (sekitar Rp45 triliun) di Indonesia, tapi masih harus lihat perkembangan proposal," kata Chairman Indorama Group, Sri Prakash Lohia, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin, 28 Maret 2011

Saat ini, menurut Prakash, investasi tersebut masih dalam tahap pengajuan proposal. "Belum fix. Investasi US$5 miliar sampai 2014," kata dia.

Dia menambahkan, jangka waktu investasi itu akan berlangsung antara tiga sampai empat tahun.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Menteri Perekonomian, Hatta Rajasa, menambahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menyambut baik adanya rencana investasi tersebut. Apalagi, investasi yang dilakukan Indorama sudah cukup lama.

"Mereka sudah puluhan tahun berada di sini. Sekarang ingin kembangkan investasi batu bara. Tidak jual batu bara, tetapi olah gasifikasi," ujar dia

Hatta menambahkan, Indorama juga akan berinvestasi sebesar US$2 miliar di bidang minyak dan gas. "Total US$5,2 miliar, termasuk gasifikasi batu bara," kata dia. (art)

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas
Aksi Anti Nuklir Greenpeace

Deretan Negara yang Miliki Pesawat Canggih Anti-Nuklir di Dunia

Secara umum, pesawat digunakan sebagai sarana transportasi penumpang untuk keperluan komersial, namun beberapa juga dimanfaatkan sebagai perlindungan dai serangan nuklir.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024